Rabu, 27 Juli 2011

cara membuat tema hape sendiri

Memiliki rasa bosan pasti ada pada
setiap manusia. Begitu juga dengan
saya, karena bosan dengan theme
Handphone yang merupakaan
bawaan dari Sonny ericson saya
mulai mendownload theme gratis
yang ada di internet... satu demi
satu dilihat kemudian di download.
Dari sekian banyak yang di
download tidak semuanya
memuaskan, pasalnya, gambar
standby (tampilan paling depan) ok
punya tapi ketika sudah masuk ke
tampilan2 berikutnya agak
mengecewakan. Sekian lama
menggunakan theme yang di
download akhirnya rasa bosan itu
datang juga.
Ingin memiliki theme dengan foto
sendiri (narsis)... tapi nggak tahu
caranya, yang saya tahu sih bisa
pakai theme Creator tapi HP yang
saya pakai (kebetulan Sonny Ericson
W760) tidak ada aplikasi theme
creator, karena rasa bosan
bercampur dengan rasa ingin tahu
akhirnya saya mulai utak atik
internet mencari sofwtwarenya....
dan treeeeeng... berhasil....
Ternyata software yang saya pakai
bukanlah yang terbaru karena masih
ada di atasnya. Tapi karena sudah
selesai diinstal dan saya suda
mencobanya sampai jadilah sebuah
theme dengan wajah saya sendiri
hehehe (udah terlambat narsis
lagi...)
Bagi yang udah tahu caranya
kayaknya ulasan selanjutnya tidak
terlalu penting tapi saya tetap mau
bagi2 ilmu buat yang belum tahu
atau belum pernah mencobanya
dan pengen narsis seperti saya.
Kita Mulai:
1. Sebelumnya, sebaiknya berdoa
terlebih dahulu. (berdoa selesai...)
2. Download software: Theme
Creator 3.27
3. Setelah di download jangan lupa
di extract karena masih dalam
format zip caranya letakkan cursor
pada file theme creator kemudian
klik kanan pada mouse dan pilih
"extract here"
4. Setelah di extract, buka file yang
sudah di extract kemudian install
(sudah tahu khan cara instal seperti
biasanya?)
5. Jika sudah, buka filenya. (folder
sonny ericson --> Themes
creator --> Themes Creator)
6. Akan muncul layar baru yang
meminta sobat untuk memilih
jenis Handphone
7. klik jenis handphone
8. Muncul layar seperti ini:
9. siapkan foto diri atau gambar
yang diinginkan sebelum diimport
(pada kolom sebelah kiri). Usahakan
sesuai dengan ukuran yang
dianjurkan dalam kotak sebelah kiri.
Untuk merubah ukuran sesuai
dengan apa yang diminta dapat
melalui "photoshop" atau "Microsoft
office Picture manager".
1o. Bila sudah siap foto/ gambar
sesuai ukuran klik import dan pilih
gambarnya
11. Akan muncul gambar kita yang
baru. Contohnya:
12. Lakukan juga hal serupa untuk
bagian2 lainnya dengan mengklik
navigasi di bagian atasnya yang
berwarna hitam . Selain gambar
yang bisa dikreasikan, sobat juga
bisa berkreasi dengan fontnya.
13. Bila semua bagian sudah di edit
langkah berikut adalah klik Tools
kemudian Theme Generator,
silahkan pilih warna dan klik
generate theme
14. Jika sudah, sobat tinggal Save
15. Jadi deh, langkah terakhir,
pindahkan ke Handphone sobat
via Bluetooth atau kabel data. Set
dan selesai.
16. Silahkan mencoba.
Jika ada yang kurang jelas bisa
ditanyakan.

0 Comments:

Posting Komentar